Pembangunan IPAL di industri gula rafinasi

Posted by Admin System
Category:

Proyek terbaru dari Tata Tirta Utama adalah pembangunan Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) untuk industri gula rafinasi yang terletak di daerah Cilegon propinsi Banten. IPAL sebelumnya yang telah ada akan direhabilitasi dan akan menjadi bagian dari unit IPAL yang baru. Kapasitas IPAL terpasang adalah sekitar 900 m3/hari. Sistem pengolahan IPAL-nya di desain dengan menggunakan gabungan sistem pengolahan anaerobik, aerobik, kimia (koagulasi – flokulasi – pengendapan) hingga pengolahan akhir/post treatment berupa sand filtration dan carbon active.

Tim TTU juga mendesain sistem pengolahan lumpur yang lengkap, mulai dari unit CSTR Anaerobik Sludge Digester, Thickener, Centrifuge, Filter Press, hingga Dryer. Lumpur yang dihasilkan di akhir sistem adalah lumpur kering yang siap dibuang atau digunakan kembali sesuai kebutuhan.

Keseluruhan pekerjaan ini, tim TTU memulai dari desain sampai konstruksi hingga menjadi satu kesatuan bangunan pengolahan IPAL dengan kinerja yang efisien dan berkualitas, serta menggunakan sistem operasi IPAL yang terkini.

Leave a Reply